Ratusan Pelanggaran Lalulintas Ditindak Satlantas Polres Kotamobagu Awal Tahun

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Sedikitnya 200 lebih pelanggar Lalulintas terjaring pada operasi yang digelar Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kotamobagu, selang bulan Januari hingga pertengahan Februari 2020.

Hal ini dikatakan Kanit Dikyasa Iptu Agus Julianto, usai gelar operasi rutin di jalan Paloko Kinalang yang dipimpin langsung Kepala Satlantas Polres Kotamobagu, AKP La Daena bersama KBO Lantas, Donald S. Ngalimin, Senin (17/2/2020).

“Rata-rata pelanggarnya dari pelajar yang tidak taat berlalulintas. Nah, lewat operasi ini kami juga terus mensosialisasikan kepada para pengendara akan keselamatan dalam berkendara,” kata Agus.

Ditegaskannya, selain menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Kotamobagu, operasi yang digelar pihaknya juga bertujuan menindak para pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan serta Surat Izin Mengendara (SIM).

“Intinya setiap pengendara yang melintas kita periksa. Mulai dari SIM, surat-surat kendaraan serta kelengkapan saat mengemudikan kendaraan dijalan raya,” tegasnya.

Ia pun menghimbau agar masyarakat lebih memahami, lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas.

“Kesadaran masyarakat akan tertibnya berlalulintas bisa menekan terjadinya kecelakaan. Olehnya, mari kita bersama-sama tertib berlalulintas. Jangan lupa memakai helm dan menyalakan lampu pada siang dan malam hari bagi pengendara roda dua, serta kepada pengendara roda empat untuk selalu memakai sabuk pengaman,” pungkasnya.(HM)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*