Pemerintah Boltim Berhasil Tampilkan Potensi Daerah Lewat Pameran Sulut Expo

LiputanBMR.com, BOLTIM – Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berhasil tampil maksimal dengan produk unggulan di Pameran Sulut Expo 2019 dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-55, yang berlangsung di Gedung SMESCO, Jalan Gatot Subroto Jakarta belum lama ini.

Dari beberapa Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) perwakilan Boltim turut mendukung Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim mempromosikan kekayaan alam dan karya khas Daerah Boltim. Diantaranya, menu makanan tradisional dari Dinas Ketahanan Pangan, produk industri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindakop) Boltim.

Tak hanya itu, kerajinan tangan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Boltim juga mendukung Promosi Wisata Boltim yang menjadi Ikon Daerah dalam momentum HUT lewat pameran Sulut Expo.

Kepala Dispar Boltim, Rizky Lamaluta mewakili seluruh SKPD yang hadir mengatakan Pemerintah Boltim sangat siap dengan berbagai potensi – potensi untuk di promosikan.

“Kami hadir sebagai peserta dan didukung beberapa instansi pemerintah berhasil mempromosikan potensi dan karya dari apa yang boltim miliki,” ungkapnya.

Lewat pameran itu tambahnya, upaya pemerintah mempromosikan keindahan wisata membuka peluang terhadap investor untuk mengembangkan program wisata di Boltim.

“Selain mempromosikan, pada kegiatan itu juga menarik minat dari pada Investor agar masuk boltim guna mendorong pengembangan pariwisata sesuai dengan program Pemrintah Pusat, Provinsi dan Daerah. Sehingga mampu menunjang dan meningkatkan ekonomi masyarakat Boltim,” papar Lamaluta jelas. (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*