SPBU Tutuyan di Sorot Warga, Alhabsy Angkat Bicara

LiputanBMR.com, BOLTIM – Hanya sekejap, Premium di SPBU Tutuyan nyaris habis tak terlihat. Begitulah kalimat yang terucap dari Anggota Legislatif dua periode Sofyan Alhabsy ketika melihat keluhan masyarakat sekitar, menyoroti SPBU Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Menurut sebagian masyarakat, sudah berapa bulan terkahir ini SPBU Tutuyan sering mengalami kekurangan atau keterbatasan premium. Mereka menduga, pasokan premium sebanyak 8000 liter hanya beberapa jam langsung habis.

Dalam postingan akun Facebook IndarwanLolangion tertulis, “Woy SPBU torang leh suka ba isi bensin, pigi jam 11 blum maso serta subuh abis” berarti, mengisih bensin di jam 11 blum masuk, setelah subuh bensin sudah habis.

Menanggapi hal tersebut, Sofyan Alhabsy mendesak pihak berwenang untuk menindaki hal yang merugikan masyarakat. “Ini perlu ada penindakan, karena hal ini sudah sangat membuat masyrakat kesal,” ungkapnya.

Ia meminta pihak kepolisian segera melakukan apa yang perlu dilakukan untuk bertindak cepat tanpa menunggu laporan. “Ini perlu ada upaya lewat tindakan cepat dari penegak hukum. Saya fikir ini sangat disayangkan ketika melihat kejahatan terjadi didepan mata,” cetus Alhabsy.

Sebelumnya, upaya konfirmasi media kepada Kapolsek Kotabunan, Kompol Didi Prasongko bahwa, pihaknya tetao berpedoman pada Perkap 14 tahun 2012 tentang manajemen penyidikkan tindak pidana,”Tidak boleh keluar dari aturan tersebut,” bebernya.

Ditambahkan bila ada yang dirugikan, silahkan untuk melapor, karena nanti pihaknya buatkan laporan Polisi tentang masalah yang dilaporkan.

“Nanti dari Proses Penyelidikkan baru dapat dinilai apakah ada peristiwa pidana nya atau tidak dan dilihat siapa yang dirugikan. Setelah itu baru digelar dulu untuk menentukan kelanjutkan lidik ke Sidik. Kalau masih dalam proses Lidik Belum boleh mengunakan upaya paksa,” terangnya.

Dipastikan juga akan dilakukan pengawasan terhadap SPBU Tutuyan setibanya di Boltim.”Ia nanti kami lalukam pengawasan berkoordinasi dengan SPBU setelah saya sampai Boltim sore ini,” pungkasnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*