Wabup Boltim Hadir Dalam Peringatan HARGANAS ke-XXVI Provinsi Sulut di Bolmut

LiputanBMR.com, BOLMUT – Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menghadirkan sejumlah Pimpinan dari berbagai Daerah, diantaranya Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, turut menghadiri momentum peringatan, Selasa (30/7).

Acara yang dipusatkan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berlangsung di Lapangan Kembar Boroko itu dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Sulut serta Kepala Daerah se Sulut maupun perwakilannya ini, berlangsung meriah dan sukses penuh khidmat.

Drs Rusdi Gumalangit, saat menghadiri momentum penting itu mengatakan, sebagai Pemerintah daerah di Boltim, Ia menyadari pentingnya lembaga keluarga dalam membangun suatu bangsa. Pasalnya, keluarga merupakan lingkungan pertama dalam membentuk kepribadian anak bangsa dan kehidupan bernegara.

“Setiap keluarga memiliki fungsi yang disebut 8 fungsi keluarga, yaitu fungsi agama, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi ekonomi, fungsi pendidikan, fungsi reproduksi, fungsi sosial budaya dan fungsi lingkungan,” terang Rusdi,

Lanjutnya, delapan fungsi keluarga itu diharapkan agar dapat di ketahui, dipahami dan dilaksanakan oleh setiap keluarga khususnya di Boltim. “Dimana setiap fungsi tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Melalui delapan fungsi keluarga tersebut, akan tumbuh anak Indonesia yang memiliki karakter kuat dan kepribadian terpuji,” tambahnya.

Ia juga berharap, dengan adanya peringatan hari keluarga nasional tahun ini, dapat dijadikan momentum dan pemacu bagi keluarga indonesia lebih khusus di Boltim.

“Dengan demikian, akan tercapai peningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga demi mendapatkan generasi yang berkualitas. Tentunya, hal paling utama yaitu dibutuhkannya peran penting orang tua dalam hal membimbing, membina dan mengawas anak-anak serta anggota keluarga lainnya,” pungkas Rusdi.

(Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*