Jelang Penutupan TMMD, Pengerjaan RTLH Bantuan Baznas Nyaris Rampung

LiputanBMR.com, PATI – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim Pati hanya tinggal dua hari menjelang penutupan. Sejauh ini, proses pengerjaan renovasi tujuh rumah hampir rampung seluruhnya, Rabu (02/05/18).

Komandan Sub Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Pati, Kapten Kav Sugeng mengatakan, sampai hari ini proses pengerjaan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang dilaksanakan sudah mencapai 90 persen lebih.

“Kalau secara keseluruhan, pengerjaan renovasi rumah sudah mencapai 90 persen. Sebab sebagian besar rumah yang direnovasi sudah selesai dikerjakan. Tinggal satu rumah bantuan dari Baznas Kabupaten Pati, milik ibu Parti (65) warga RT 06 RW 03 Desa Godo Kecamatan Winong, yang masih dalam tahap penyelesaian/finishing. InsyaAllah saat sebelum hari penutupanTMMD sudah tuntas 100 persen,” ungkap Sugeng.

Sementara Parti yang kami temui mengatakan, tidak sabar lagi untuk menempati rumah barunya bersama keluarganya. “Saya sangar bersyukur pak, saya juga tidak sabar menempati rumah baru. Alhamdulillah, semoga rumah baru ini bisa membawa berkah bagi keluarga saya,” ujarnya penuh kegembiraan.

Selanjutnya Pati saat ini tinggal memikirkan untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Sebab beberapa tahun yang lalu suaminya meninggal dunia.

“Saya harus utamakan untuk biaya kebutuhan anak-anak, apalagi suami saya sudah meninggal. Penghasilan saya sebagai buruh tani hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan TMMD ini harus terus dilaksanakan, karena bantuan yang diberikan kepada warga miskin sangat berarti.

“Semoga bapak-bapak TNI Kodim Pati semakin jaya dan semakin dekat dengan rakyat, terutama rakyat miskin seperti saya,” pungkasnya.

(Wono/Jasm)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*