Musim Kemarau Berkepanjangan, DPRD Ingatkan Masyarakat Waspada Kebakaran

LiputanBMR.com, Bolmut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), ingatkan waspada kebakaran hutan ataupun tempat tinggal karena pengaruh musim kemarau di wilayah Bolmut yang semakin berkepanjangan.

“Peningkatan musim panas ini, diakibatkan kondisi atmosfer dan cuaca yang relatif kering sehingga bisa mengakibatkan mudahnya terjadi kebakaran,” kata Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak.

Diapun mengingatkan, kondisi tersebut perlu diperhatikan, agar tidak diperparah dengan maraknya pembukaan lahan untuk perkebunan dan pertanian dengan cara membakar.

Kamipun akan berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Pemerintah Daerah, Instansi terkait, dan masyarakat luas untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap potensi kebakaran hutan, lahan dan pemukiman warga,”imbuhnya.

Ditambahkanya,”Yang perlu diwaspadai adalah dampak paparan polusi udara dan kabut asap, potensi kekeringan karena sangat berpengaruh dengan kesehatan,” tutupnya.

(Irsan Manggopa)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*