Wow!! Ternyata Pantai di Boltim ini, Miliki Ribuan Pengunjung

LiputanBMR.com, Boltim – Tanjung Silaar, Pantai Patokan merupakan salah satu pantai di Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang menjadi viral terhadap para pencinta wisata alam. Pantai yang terletak tepatnya di Desa Jiko Utara, Kecamatan Motongkad ini ternyata memiliki potensi wisata yang berdaya saing hingga kanca Nasional.

Hal ini pun dapat dibuktikan dari jumlah pengunjung yang berbondong – bondong dengan penuh penasaran untuk melihat serta menikmati pantai yang berbentuk unik itu. Dengan kedudukan pantai bagaikan ruangan berdinding tebing tinggi yang melingkar di pantai dengan hamparan pasir putih bersih, serta goa walet, batu karang berbentuk buaya dan pulau laga yang berada disekitaran pantai, ternyata menjanjikan kenyamanan dan kesejukan mata para pengunjung.

Kepala, Desa (Kades) Jiko Utara, Maxwill Tempone, kepada LiputanBMR belum lama ini menyatakan bahwa sudah empat pekan pengunjung yang datang mencapai ribuan orang, “Ini sudah Minggu ke empat pantai patokan di berdayakan, tetapi sampai saat ini sudah kurang lebih 40.000 pengunjung yang berdatangan,” katanya.

Ia menambahkan, dari hasil karcis yang terjual dengan harga Rp2000 perorang, sepekan lamanya karcis terjual sebanyak 10.000 lebih,“Bahkan, di hari biasa pun banyak pengunjung yang berdatangan. Tetapi, kalo untuk hari – hari biasa hanya 200-an pengunjung dan kami perkirakan setiap minggu pengunjung mencapai 10.000 lebih,” jelas Tempone.

Menurutnya, partisipasi masyarakat di Pesona Alam Tanjung Silaar Patokan, mendatangkan pengunjun bukan hanya dari masyarakat lokal, namun ada pun pengunjung yang berasal dari daerah luar. “Bukan hanya dari daerah Boltim dan Kotamobagu, bahkan yang berdatangan kesini merupakan pengunjung dari Bali, Kalimantan, Jawa dan Pulau Sanger,” ungkapnya.

Apalagi, tambah (Tempone,red) belum lama ini Ibu Kapolres bersama anggota kepolisian yang di pimpin oleh Kabag Ops serta Pasukan Armed Bolaang Mongondow juga berkunjung di pantai ini.

“Saya juga mendapat informasi, nanatinya akan ada tamu spesial yang akan berkunjung, yakni Kapolda Sulut bersama rombongan dan juga Ibu Bupati Boltim, tetapi saya belum mengetahui pasti jadwalnya,” ujarnya.

Dalam suasana berbincang – bincang, dirinya juga mengharapkan Pemerintah Daerah serta Dinas terkait lainya dapat mendukung program wisata di Boltim yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, sarana prasana dan fasilitas lainya untuk mempertahankan jaminan serta kualitas pariwisata di daerah ini,“Semoga saja apa yang di harapkan oleh Pemkab dan Dinas terkait dapat mengembangkan program pariwisata di pantai ini. Agar tidak menjadi pantai yang hanya di kenal sementara seperti tanjung Woka,” harap Tempone.

(Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*