Pembangunan Polres Boltim Mendapat Support Pemerintah

LiputanBMR com, BOLTIM – Berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Nomor B/849/M.KT.01/2019 tentang peningkatan tipe dan pembentukan Polres dibeberapa wilayah Kabupaten dan Kota se-Indonesia, satu diantranya adalah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masuk daftar pembangunan yang ditujukan ke pihak Polri.

Terkait hal demikian, Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim memberikan pendapat positif dengan adanya pembangunan Polres di Daerah tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Boltim, Hamdi Egam, mengatakan perlu diapresiasi sepenuhnya oleh masyarakat juga pihak pemerintah dengan berharap kehadiran lembaga hukum di Boltim segera teralisasi.

Menurutnya dengan adanya Polres, melihat dari sisi keamanan atau kamtibmas tentu lebih terjamin kondusifitasnya, serta berdampak pada tingkah laku dan ekonomi masyarakat.

“Pastinya akan ada dampak yang bermanfaat terhadap masyarakat, yang lebih banyak lagi yaitu jika diukur nanti dari pertumbuhan ekonomi sekitar karena akan ada transaksi suplay and deman untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari,” tanggapnya.

Lanjut Egam, terkait ketersediaan lahan, sejak tahun 2016 Bupati Boltim Sehan Landjar telah menyiapkan sebanyak 3 HA di desa Togid. Namun kemudian pada tahun ini, rencana lahan untuk pembangunan Polres dan Kodim pemerintah telah menyiapkan lahan di HGU dilingkar Tutuyan.

“Sehingga, semua gedung perkantoran dari instansi vertikal akan tertata pada satu kompleks yang berdekatan dengan perkantoran Pemerintah Boltim. Upaya juga Bupati, sampai awal tahun 2020 semua lokasi untuk lembaga yudikatif siap semuanya,” ungkapnya. (Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*