Bupati Resmi Kukuhkan Tim Saber Pungli Boltim

LiputanBMR.com, BOLTIM – Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapuh Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Timur (Boltim) dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terbentuk. Bupati, Sehan Landjar, SH resmi mengukuhkan sedianya 40 anggota unit Tim Saber pungli Boltim.

Pengukuhan yang secara resmi diselenggarakan di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Boltim turut dihadiri oleh Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, SIK bersama sejumlah anggota, Sekertaris Daerah (Sekda) Dr. Ir. Sonny Warokah beserta seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kabupaten setempat, Unsur TNI Boltim, Pemerintah Kecamatan dan Seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Boltim, Kamis (30/01/20).

Bupati dalam sambutanya menyampaikan bahwa lahirnya tim saber pungli patut diapresiasi, sebab terbentuknya tim yang diatur dengan Peraturan Presdien (Perpres) nomor 86 tahun 2018 tentang Satgas Sapuh Bersih Pungli sudah melakukan tugas kurang lebih tiga tahun.

“Tiga tahun dibentuknya tim terpadu yang dimana sudah mengemban tugas dalam mencegah hal – hal yang memgganggu pelayanan publik yang berkemungkinan berdampak menghambat pembangunan daerah perlu kita syukuri,” ujarnya.

Selain memberikan apersiasinya, orang nomor satu di Boltim itu mengharapkan terhadap unit tim saber pungli Boltim, kedepean agar memaksimlakan peran pengawasan.

“Lembaga yang dibentuk dengan aturan ini hanya sebatas pengawasan. Namun perlu saya ingatkan, pencegahan lahirnya pungli itu dikembalikan ke kita masing – masing. Shingga, presiden mengeluarkan satu kebijkan aturan untuk memperkuat pencegahan indikator terjadinya pungli,” ungkapnya.

Menurut Bupati, seluruh instansi di Kabupaten Boltim agar terbuka kepada masyarakt Boltim khsusunya. Ia mengaskan, instansti apapun harus transparan terkait Standar Pelayanan Publik (SPP). “Intinya, seluruh instansi baik itu dari SKPD hingga pemerintah Kecamatan dan Desa wajib untuk transparan terhadap pelayanan, terutama adanya papan informasi untuk standar pelayanan,” tegasnya.

(Advetorial)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*