Atlet Cilik Asal Boltim Sabet Medali Emas di Kejuaraan Karate-do Gojukai Filipina

LiputanBMR.com, BOLTIM – Putri berprestasi Bolaang Mogondow Timur (Boltim) Vanessa Cinta Muaya, warga Desa Guaan, Kecamatan Mooat, menunjukan kemampuannya diajang Internasional lewat kejuaraan dunia Karate-do Gojukai yang berlangsung di Filipina, belum lama ini.

Vanessa sapaan akrabnya yang merupakan anak dari Steven Muaya berhasil mengharumkan nama Indonesia, dengan membawa pulang medali emas dari kejuaraan tersebut.

Atlet yang duduk dibangku kelas 3 SMP ini sudah berlatih sejak masih usia 9 tahun kepada ayahnya sendiri. Sebelum berangkat berkompetisi di Filipina, Gadis kecil ini sudah banyak meraih medali juara Karate-do Gojukai dibeberapa kejuaraan tingkat Nasional, yakniw di Bekasi dan Jawa Timur mewakili Sulawesi Utara (Sulut).

Dari 16 Kategori yang diikutinya, dia berhasil menyabet 13 medali, diantaranya 2 medali emas, 5 medali Perak dan 6 medali perunggu. 2 medali emas yang disabet Vanessa ini, diraihnya dikategori Kata’ Perorangan kelas 44 Kg dan Komite Perorangan Putri Pemula 45 Kg.

Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim, melalui Dinas Pemudah dan Olahraga (Dispora) menyampaikan apresiasi serta rasa bangga atas prestasi yang diraihnya.

Kepala Dispora Boltim, Rahman Hulalata, mengatakan bahwa Pemerintah patut dan terus mendukung dan mendorong Vanessa untuk kembali menjadi suatu kebanggan Pemeritah Boltim, meraih prestasi dikejuaraan yang menggeluti prestasinya.

“Pemerintah sangat bangga dengan prestasi yang dicapai Vannessa. Terlebih dia berasal dari Boltim dan mewakili Indonesia. Meski masih sekolah, tapi Vanessa sudah mengagumkan nama Indonesia, terlebih Sulut dan Boltim. Tentu dengan raihannnya ini kami akan terus mendukung dia kedepan,” ugkapnya. (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*