Kesra Diminta Segera cairkan Insentif Guru TPA

LiputanBMR.com, Bolmut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam hal ini bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) agar jangan menunda pembayaran isentif kepada 105 pelaksana adat, 109 Guru Taman Pengajian Anak (TPA) dan 20 Guru Sekolah Minggu dari enam kecamantan yang ada di Bolmut.

Hal ini disampaikan oleh sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, “triwulan I sudah lewat tapi kenapa isentif belum juga kami terima, padahal kami sudah memenuhi persyaratan yang di minta oleh pihak Kesra,” ucapnya kepada media ini.

Menanggapi hal itu, Anggota komisi l DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani meminta pihak kesra agar secepatnya mencairkan apa yang menjadi hak-hak mereka. Karena para guru TPA dan pelaksana adat juga mempunyai banyak kebutuhan apalagi yang bersangkutan suda berkeluarga, masaalah insentif sangat penting bagi mereka, “kata Eba.

Sementara itu pihak Kepala bagian Kesra Bolmut, Santoro, S.Pd menerangkan proses keterlambatan pembayaran isentif tersebut karena berdasarkan aturan terbaru maka semua pembayaran harus secara koletif dan non tunai.

“alasannya karena persyaratan pencairan harus non tunai dan ada persyaratan lainnya yang harus di lengkapi oleh calon penerima seperti Rekening Bank, KTP, Laporan pelaksanaan kegiatan bulanan oleh masing-masing calon penerima,” jelas Santoro melalui sala satu stafnya.

“kami akan merampung semuanya dulu baru bisa kami salurkan, jika masih ada satu atau lebih yang belum maka kami masih tetap menunggu yang lain untuk melengkapinya agar semuanya berjalan lancar, hingganya kami berharap kepada calon penerima yang belum melengkapi persyaratan, agar dapat memenuhi persyaratannya,” tangkis Santoro.

(IRM)

Komentar Facebook

Komentar

Diskominfo Kotamobagu

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*