DPRD Desak Gaji Aparat Desa Segera Di cairkan

LiputanBMR.com, Bolmut – Tunjangan Aparat Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk bulan April tahun 2017, belum juga dicairkan.

Menurut pengakuan salah satu aparat Desa di Bolmut, hingga kini belum ada desa yang mencairkan tunjangan untuk bulan April. “Ini sudah memasuki akhir Mei. Tapi tunjangan aparat desa belum juga di cairkan,” ungkap salah satu aparat desa yang enggan namanya disebut.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Bolmut, Abdul Eba Nani mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPM-PD), dapat segera memproses pencairan tunjangan aparat desa tersebut. Jangan sampai hal ini mempengaruhi kinerja seluruh aparat desa. “Saya berharap secepatnya instansi terkait memproses pencairan tunjangan tersebut,” pinta Eba.

Terpisah, Kepala DPM-PD Bolmut Fadly Usup, saat dikonfirmasi mengatakan, tunjangan aparat desa saat ini dalam proses pemberkasan. “Dalam waktu dekat akan segera dicairkan tinggal menunggu sangadi dan bendahara Desa yang bersangkutan datang mengambil rekom,” akunya.

(IRM)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*