Sekolah Libur Tunggu Surat Resmi, Yusri: Para Guru Wajib Soisalisasi Waspada Covid-19

LiputanBMR.com, BOLTIM – Kepastian libur terhadap Sekolah oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmong Timur (Boltim) masih menunggu surat resmi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten setempat. Pencegahan Covid-19 perlu diantisipasi secara dini. Dikhawatirkan hal itu berdampak ditempat ramai bahkan sekolah.

Kepala Dinas Dikbud Boltim, Yusri Damopolii, mengatakan untuk sementara waktu, pihaknya masih menunggu surat resmi dari Pemda. Tanggapanya, dengan meliburkan Sekolah tentu dapat meminimalisir penularan Covid-19.

“Libur menunggu surat resmi dari Pemda. Dikbud baru sebatas antisipasi dengan cara mengintegrasikan pemahaman Covid-19 bagi siswa disetiap pertemuan pembelajaran di kelas,” ungkap Yusri.

Himbauan Nasional oleh Pemerintah Pusat dengan meliburkan Sekolah berlaku didaerah yang teridentifikasi penularan Covid-19. Menurut Yusri, pencegahan secara dini itu sangat penting. Selain meliburkan Sekolah, rutinitas ataupun aktivitas dirumah perlu dijaga kebersihanya terhadap siswa – siswi.

“Semogah di willayah Bolmong Raya dijauhkan dari virus ini. Terutama bagaimana orang tua murid atau siswa dan siswi bisa menjamin kebersihan mereka,” jelasnya.

Ia pun menghimbau agar, setiap sekolah dalam program belajar mengajar dapat memberikan pemahaman kepada murid – murid sekolah, seperti apa cara mencegah Covid-19.

“Guru – guru diinstruksikan agar mampu memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya virus corona. Tentunya, perlu di bimbing bagaimana aktifitas siswa setiap hari menjaga kebersihan dan kekebalan tubuh, diharapkan juga orang tua jangan panik,” paparnya. (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*