Tim Public Safety Centre (PSC) Bolmut
Tim Public Safety Centre (PSC) Bolmut

Tim PSC Incar Pelanggar Protap Covid-19 di Bolmut

BOLMUT, LIPUTANBMR.COM – Dalam rangka menekan laju peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Tim Public Safety Center (PSC) yang terdiri dari unsur Dinas Kesehatan, TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan gencar menertibkan warga yang melanggar protokol tetap (protap) Covid-19.

Koordinator Tim PSC Bolmut, Antoni Gumohung, saat diwawancarai reporter media ini, Kamis (14/01/2021) mengatakan jika tim ini sengaja dibentuk agar masyarakat taat pada protap Covid-19.

“Gerakan ini sudah berlangsung sejak kemarin. Kami membuat posko di Ibu Kota, tepatnya di Jalan Trans Sulawesi, Boroko. Untuk setiap tiga jamnya dilakukan patroli mobile di seputaran ibu kota, dalam rangka mengedukasi masyarakat agar tetap menerapkan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” terangnya

Dia pun menambahkan jika, Tim PSC ini tidak hanya menindak pelaku pelanggar protap Covid-19, juga menertibkan pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm.

“Karena di tim ini ada unsur Kepolisian, maka pengendara yang tidak menggunkan helm juga ditertibkan. Oleh karenanya, kami berharap kinerja tim ini bisa didukung masyarakat Bolmut, dengan tetap menjaga protokol kesehatan, agar kita bisa mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini,” tutup Gumohung. [CnD]

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar