Kepala BKPP Bolmut, Khristanto Nani, S.STP
Kepala BKPP Bolmut, Khristanto Nani, S.STP

Tes CPNS Bolmut Digeser Hingga Oktober 2021

LIPUTANBMR.COM, BOLMUT – Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengalami penundaan.

Ujian bagi 1.789 CPNS tersebut awalnya akan dilaksanakan pada bulan September 2021, namun harus terkendala penyesuaian jadwal antara pemerintah daerah dan kesiapan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Banyaknya daerah yang melaksanakan tes CPNS secara bersamaan, mengakibatkan BKN kewalahan menyiapkan sumber daya manusia dalam memandu jalannya kegiatan tersebut.

“Rekrutmen CPNS tahun ini dilaksanakan secara mandiri di Bolmut, oleh karenanya kita harus menyesuaikan waktu dari BKN. Disamping itu, harus melakukan sinkronisasi ruang kelas dan perlengkapan ujian yang kita pakai”, terang Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut, Khristanto Nani, S.STP, kepada reporter media ini, Jum’at (03/09/2021).

Lebih lanjut, menurut Nani penyesuaian tersebut menyebabkan pergeseran waktu ujian CPNS tahun ini.

“Jadwal terakhir dari BKN yakni tanggal 4 Oktober 2021. Tapi kami terus berupaya meminta agar tes dilaksanakan akhir September. Namun sampai saat ini belum ada balasan dari BKN”, tutup mantan Kabag Humas Setda Bolmut itu. [CnD]

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar