Bupati Bolmut, Drs. H. Depri Pontoh, saat menyerahkan SK kepada Staf Khusus Bupati
Bupati Bolmut, Drs. H. Depri Pontoh, saat menyerahkan SK kepada Staf Khusus Bupati

Staf Khusus Bupati Bolmut Terima SK, Berikut Daftarnya

LIPUTANBMR.COM, BOLMUT – Bertempat di Auditorium Pohohimbunga, Rabu (17/02/2021) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada tujuh orang yang diangkat menjadi Staf Khusus Bupati.

Penyerahan SK itu dilaksanakan saat apel korpri, dan dihadiri jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bolmut.

Dalam sambutannya, Bupati Drs. H. Depri Pontoh, menyampaikan jika, pengangkatan staf khusus bupati ini telah sesuai ketentuan Undang-undang Nomor 9 tahun 2015, tentang Pemerintah Daerah.

“Didukung juga Peraturan Pemerintah Nomorn18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, yang menjadi dasar penerbitan Peraturan Bupati Nomor 7 tahun 2021 tentang Pedoman Pengangkatan Staf Khusus Bupati,” terangnya

Lanjutnya, pengangkatan staf khusus ini ditujukan untuk menunjang tugas tertentu Bupati. Oleh karenanya, dibutuhkan orang-orang yang memiliki keahlian dan pengetahuan khusus sesuai bidang masing-masing.

“Tentunya ketujuh orang ini adalah orang yang memiliki keahlian yang dibutuhkan. Sehingganya pengangkatan staf khusus ini didasarkan pada kriteria pendidikan, keahlian, pengetahuan dan pengalaman,” ungkapnya

Dia pun mengharapkan, para staf khusus yang telah diberi SK, agar melaksanakan tanggung jawab dan amanah yang telah diberikan.

“Laksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab. Kinerja saudara-saudara sangat dibutuhkan dalam membantu tuga-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Bolmut,” ujar Papa Adit, sapaan akrabnya.

Berikut adalah 7 orang Staf Khusus Bupati yang menerima SK, diantaranya :

1. Moh Irianto Christoffel Buhang S.Sos, sebagai Staf Khusus Bupati Bidang Ekonomi, Pembagunan, Infrastruktur, Keuangan dan Investasi.

2. Reba Rabindranath Ponto, SE, sebagai Staf Khusus Bupati Bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Pertainan dan Agraria.

3. Drs. Eddy Pontoh, sebagai Staf Khusus Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, Ham dan Politik.

4. Abdul Samad Lauma S.IP, sebagai Staf Khusus Bupati Bidang Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perumahan.

5. Drs. Hi. Erikson Tegila, Staf Khusus Bupati Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.

6. Roly Ketjil S.IP, M.Si, Staf Khusus Bupati Bidang Kesehatan, Komunikasi, dan Informasi.

7. Tasmud Talango S.Pd, Staf Khusus Bupati Bidang Agama, Sosial dan Kemasyarakatan.

[CnD]

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar