Pemkab Dan DPRD Seriusi Pembangunan Kampus Di Bolmut

LiputanBMR.com, Bolmut -Dalam Mewujudkan mutu pendidikan dan suberdaya manusia yang memadai di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pemerintah akan menseriusi pembangunan Kampus Cabang Unipersitas Negeri Gorontalo (UNG) di Bolmut.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Bolmut, Asripan Nani pekan lalu mengatakan, “saat ini pihaknya tengah memperjuangkan izin pendirian kampus di Bolmut karena ini adalah proses awal pembangunan perguruan tinggi di daerah.

“Setelah menindaklanjuti kerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) beberapa waktu lalu, untuk Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU), saat ini pemerintah sedang mengupayakan adanya izin dari Kementerian Riset Tekhnologi dan Pendidikan (Ristekdikti), untuk pembangunan tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Persenil Komisi l DPRD Bolmut, Mahmud Tegila mengatakan, dengan keseriusan Pemda dalam pendirian kampus di Bolmut, dengan sendirinya Sumber Daya Manusia (SDM) dapat meningkat. “Kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi dari langkah Pemda yang peduli dengan dunia pendidikan di Bolnut,”tutupnya. (Irsan Manggopa)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*