Pemkab Bolmut Akan Rekrut 114 P3K, Ini Harapan DPRD

LiputanBMR.com, Bolmut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan melaksanakan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), perekrutan tahap awal ini sebanyak 114 orang, dengan rincian 1 orang untuk Tenaga Kesehatan, 107 orang Tenaga Pendidikan (Guru) dan 6 orang tenaga Penyuluh Pertanian.

Tujuan perekrutan ini karena akan ada penghapusan tenaga honorer yang ada dilingkub pemkab Bolmut, hal ini, mengingat Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menaggapi Hal ini, pimpinan I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Abdul Eba Nani saat dikonfirmasi, Rabu (14/2/) kemarin mengatakan, “Pemkab Bolmut wajib mengisi sesuai analisa jabatan yang dibutuhkan, jika nantinya dalam pengisian P3K tidak memenuhi kuota sesua analisis jabatan yang dibutuhkan oleh Pemkab maka pemerintah harus kembalikan THL,”ucap Eba.

Dia juga berharap, Mau tidak mau, suka tidak suka pegawai tidak tetap harus dikembalikan dengan proses seleksi sesuai disiplin ilmu dan kemampuan mereka masing-masing”, tutupnya.

(Irsan Manggopa)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*