Ilustrasi pelaksanaan Latsar secara virtual
Ilustrasi pelaksanaan Latsar secara virtual

Pasca Empat Kali Tertunda, Latsar CPNS Bolmut akan digelar Virtual

LIPUTANBMR.COM, BOLMUT – Pasca berulang kali mengalami penundaan akibat Pandemi Covid-19, Latihan Dasar (Latsar) bagi 120 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan digelar secara virtual (komunikasi dalam jaringan, red).

Hal ini dikatakan langsung Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut, Khristanto Nani, S.STP, kepada reporter media ini, Senin (06/09/2021) jika saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan Latsar secara virtual yang akan dipusatkan di Boroko.

Menurutnya, hal ini karena BPSDM Provinsi Sulawesi Utara tidak mau mengambil resiko dengan mengumpulkan jumlah massa yang banyak. Belum lagi, saat ini BPSDM menjadi rumah singgah pasien Covid-19 dan ini belum bisa menampung peserta yang datang dari berbagai daerah.

“Karena sudah tertunda empat kali, maka keputusannya Latsar akan digelar di daerah masing-masing. BPSDM pun sudah memberikan instrumen-instrumen pelaksanaan, mengingat ada batas waktu pengalihan status CPNS menjadi 100% yang hanya satu tahun sejak terangkat”, terangnya

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa, meski bersifat virtual, namun kegiatan akan dipusatkan di Boroko, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Selama 18 hari pelaksanaan Latsar, peserta harus berada di wilayah Boroko, karena akan ada waktu-waktu tertentu peserta wajib berada di Kantor BKPP, seperti apel pagi, siang, sore, serta olahraga dan makan”, ungkapnya

Dirinya pun akan menerapkan SOP ketat pada pelaksanaan virtual ini, agar semua peserta bisa maksimal mengikuti setiap materi yang diberikan BPSDM Provinsi Sulut.

“Untuk jadwal akan dilaksanakan di minggu ketiga atau keempat bulan September 2021. Tanggalnya belum pasti, karena menunggu persetujuan tanggal dari provinsi, mengingat banyaknya daerah yang melaksanakan kegiatan yang sama”, ujar Mantan Kabag Humas Setda Bolmut itu. [CnD]

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar