Jembatan Penghubung Jalan Sulawesi Ambruk, DPRD Sorot Balai Jalan dan Jembatan Nasional

LiputanBMR.com, Bolmut – Belum tuntasnya pekerjaan Jalan dan Jembatan Nasional di ruas Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tepatnya di Kecamatan Bolangitang Barat, kini ruas jalan Nasional yang menghubungkan Makasar Manado terancam putus di wilayah Bolangitang Timur Desa Biontong, Binjeita dan Bohabak.

Menurut pantauan media ini di beberapa Desa ada Box Calver dan Jembatan yang tinggal menunggu waktu akan Runtuh dan Ambruk. Tokoh Masyarakat setempat yg juga Wakil Ketua DPRD Bolmut Abdul Eba Nani (AEN) angkat Bicara terkait Kondisi ini.

Menurutnya, Seharusnya pihak Balai Jalan dan Jembatan Kementrian PUPR sudah mengantisipasi kondisi ini Terjadi, karena setiap Tahunnya sudah ada anggaran Pemeliharaan Jalan dan Jembatan yang di Anggarkan lewat APBN.

“Jadi sudah bisa teridentifikasi dimana titik Jembatan dan Jalan yang butuh penanganan Khusus atau perlu di Ganti, jangan lagi beralasan karna faktor Alam buktinya Jembatan Biontong Tanpa angin dan Hujan serta Banjir tiba tiba ada bagian yang Amblas atau jebol”, kata Abdul Eba Nani.

(Irsan Manggopa)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*