Anggota DPD RI Djafar Alkatiri saat mengunjungi Bolmut
Anggota DPD RI Djafar Alkatiri saat mengunjungi Bolmut

Djafar Alkatiri Sambangi Bolmut, Berikut Agendanya

LIPUTANBMR.COM, BOLMUT – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Djafar Alkatiri melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kunker tersebut disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bolmut, didampingi jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Bolmut.

Kunjungan pertamanya dipusatkan di aula kantor Bapelitbang Bolmut, Djafar Alkatiri memaparkan tentang UUD nomor 16 Tahun 2006, tentang sistem penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan, pada Selasa (06/10/2021).

Bupati Bolmut, Depri Pontoh, dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada anggota DPD RI tersebut, karena telah memilih Bolmut sebagai tempat Kunker.

“Atas nama Pemda dan masyarakat Bolmut, kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Bolmut. Terima kasih atas kunjungan kerjanya”, ucap Bupati.

Sementara pada sambutannya, senator Djafar Alkatiri mengungkapkan, selama berlakunya undang-undang nomor 16 tahun 2006 ini, masih terdapat kelemahan dalam implementasinya di lapangan, khususnya terhadap kemajuan teknologi yang mengharuskan dilakukan penyesuaian materi muatan dalam undang-undang tersebut.

“Sehingga DPR, DPD, dan Pemerintah sudah menetapkan undang-undang nomor 16 Tahun 2006 tentang sistem penyuluhan pertanian, perikanan, dan kehutanan sebagai salah satu RUU yang masuk dalam daftar program legislasi nasional (prolegnas) prioritas tahun 2021”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bolmut menyampaikan Pemda Bolmut, telah menyampaikan proposal permohonan bantuan program pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana Daerah, kepada Ketua DPD RI pada saat kunjungannya di kabupaten Bolmut pada akhir Tahun 2020 yang lalu.

Selanjutnya, Djafar Alkatiri menghadiri kegiatan mandi syafar yang diselenggarakan oleh masyarakat Desa Busato, Kecamatan Pinogaluman yang dipusatkan di sungai andagile.

Pada kesempatan tersebut, Djafar Alkatiri secara resmi membuka kegiatan mandi syafar tersebut.

Pada kegiatan tersebut, dirinya menyempatkan diri untuk memberikan sumbangan untuk pembangunan Mesjid di Desa Busato Rp. 5.000.000.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat Desa Busato, agar pada kegiatan mandi syafar tersebut untuk memanjatkan Doa kepada Tuhan.

“Semoga dengan mandi syafar ini, kita sekalian bisa terhindar dari segala penyakit, terutama terhindar dari virus Covid-19”, harapnya.

Diakhir kunjungannya, Djafar Alkatiri menyempatkan diri berkunjung ke Kemenag Bolmut. Dirinya memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada guru pendidikan agama Islam se-kabupaten Bolmut. [CnD]

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar