Kepala Dinas PPKBPPPA Bolmut, Yani Lasama, SKM, bersama UPTD PPA Bolmut
Kepala Dinas PPKBPPPA Bolmut, Yani Lasama, SKM, bersama UPTD PPA Bolmut

Dinas PPKBPPPA Bolmut Proses 16 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

BOLMUT, LIPUTANBMR.COM – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Bolaang Mongondw Utara (Bolmut) sedang memproses kasus yang berkaitan dengan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Terhitung hingga 10 Februari 2021 kemarin, daftar kekerasan yang menimpa perempuan dan anak di Bolmut terus meningkat, saat ini mencapai angka 16 kasus.

Berdasarkan data yang dirilis Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), dari total 16 kasus yang terjadi, masing-masing 4 kasus berkaitan dengan pencabulan terhadap anak dibawah umur, penelantaran anak dan isteri sebanyak 2 kasus, dan 10 kasus lainnya adalah penganiayaan.

“Total ada 16 kasus yang saat ini sedang kami kawal, 10 kasus diantaranya adalah penganiayaan yang terjadi pada tahun lalu,” ujar Asna Karim, Kepala UPTD PPA pada Dinas PPKBPPPA Bolmut

Senada dengan itu, Kepala Dinas PPKBPPPA Bolmut, Yani Lasama, SKM, kepada reporter media ini mengatakan, pihaknya siap mengawal kasus yang berkaitan dengan penganiayaan terhadap perempuan dan anak, karena tahun ini telah terbentuk UPTD yang fokus pada perlindungan perempuan dan anak.

“Kami sudah bekerja sama dengan advokat yang siap mengawal proses hukum, serta menyiapkan konselor yang akan mendampingi psikologis para korban,” ungkap Lasama. [CnD]

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar