Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Aang Wardiman, Ak, AC.
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Aang Wardiman, Ak, AC.

Atasi Kendala PJJ, Dinas Kominfo Bakal Perluas Akses Internet di Bolmut

BOLMUT, LIPUTANBMR.COM – Penerapan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi pelajar di Kabupaten Bolaang Mongondw Utara (Bolmut) mendapat perhatian dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Bolmut.

Pasalnya, sistem daring (belajar online dari rumah) atau PJJ ini menyulitkan siswa-siswi yang tidak bisa mengakses internet.

“Di Bolmut ada banyak wilayah yang tidak bisa mengakses internet, diantaranya Desa Solo, Desa Sidodadi, bahkan ada juga desa yang berada di jalur trans Sulawesi, seperti Desa Tote dan Wakat,” ungkap Kadis Kominfo dan Persandian Bolmut, Aang Wardiman, Ak, AC, kepada reporter media ini, Kamis (14/01/2021).

Mantan Asisten III Setda Bolmut itu mengatakan jika, minggu depan pihaknya bersama TAPD Bolmut akan berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi, Dinas Kominfo Propinsi dan jajaran PT Telkom Tbk Witel Sulut dalam rangka mengatasi kesulitan akses internet di Bolmut.

“Dalam koordinasi tersebut akan dibahas solusi mengatasi keterbatasan akses internet di Bolmut, agar tidak ada lagi keluhan masyarakat seputar PJJ. Kasihan kan kalau banyak anak didik kita yang tidak bisa mengakses internet, padahal untuk keperluan belajar dari rumah,” ujar mantan Kaban BPKAD Bolmut itu. (CnD)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar