Revitalisasi Kesetaraan Gender: Mitha Memukau sebagai Pemateri Utama dalam “Orientasi Kader Mania” PB KPMIBU

LIPUTANBMR.COM,BOLMUT — Pengurus Besar (PB) Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolmong Utara (KPMIBU) menggelar acara “Orientasi Kader Mania” di Balai Desa Bunong, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pada hari Sabtu (15/7).

Acara ini bertema “Melahirkan Pemuda Masa Kini yang Produktif dan Berintegritas” dan dihadiri oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bolaang Mongondow, Feramitha Tiffani Mokodompit, S.M, M.B.A, serta Ketua KNPI Bolmong Utara, Safrizal Walahe, SH, sebagai pemateri.

Ketua DPD KNPI Bolmong, Feramitha Tiffany Mokodompit Saat Membawakan Materi

Mitha menjadi pembicara yang menyampaikan materi mengenai Gender dan Feminisme.

Dalam kesempatan tersebut, Mitha mengungkapkan bahwa feminisme adalah gerakan yang mengadvokasi kesetaraan. Selama berabad-abad, hak-hak perempuan sering diabaikan dan mereka sering diperlakukan secara tidak adil, terbatas pada pekerjaan rumah tangga seperti mencuci, memasak, dan mengurus rumah.

“Munculnya gerakan feminisme sebagai respons terhadap penindasan yang telah berlangsung lama ini adalah salah satu peristiwa terpanjang dalam sejarah, dan gerakan ini masih berlanjut hingga saat ini,” ujar Mitha dengan penuh semangat.

Mitha juga menekankan bahwa pelajar dan mahasiswa memiliki peran penting dalam menyebarkan pengetahuan, nilai, norma, ideologi, serta membentuk karakter bangsa. Termasuk di dalamnya adalah kesetaraan gender dan keadilan yang erat kaitannya dengan nilai-nilai kemanusiaan yang mendasar. “Sebagai bagian dari masyarakat, para pelajar dan mahasiswa harus menjadi pembawa pesan yang positif, sehingga tidak ada lagi permasalahan saat berbicara tentang laki-laki dan perempuan,” tutup Mitha dengan semangat.

Sementara itu, Ketua PB KPMIBU, Rizki Qomarudin Lasena, mengapresiasi kehadiran Mitha sebagai pemateri dalam acara tersebut. Menurutnya, Mitha tidak hanya cerdas, tetapi juga mudah berinteraksi dengan peserta sehingga suasana forum menjadi lebih santai dan hangat.

“Para peserta sangat antusias dan mereka sangat mengagumi sosok Mitha yang luar biasa,” ungkap Rizki dengan semangat.

Check Also

Bupati Jusnan: Pancasila, Jiwa Pemersatu Menuju Indonesia Emas 2045

LIPUTANBMR.COM,BOLMONG (1 Juni 2024) – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan C. Mokoginta, M.A.R.S, memimpin …