Sholat Id Idul Adha Dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang, Mimbar dan Shaf Mulai Dibenahi

LiputanBMR.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mulai membenahi lokasi pelaksanaan sholat Id untuk menyambut perayaan makna kurban Idul Adha 1440 Hijriah.

Hal itu, diungkapkan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kotamobagu, Mohammad Agung Adati, menurutnya sholat Id akan dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

“Saat ini masih dibenahi lokasi itu. Mulai dari posisi Mimbar dan Shaf yang dihadapkan pada arah kiblat,” ujar Agung, Jumat (09/08/2019).

Menurut Agung yang juga sebagai Kepala Dinas Pariwisata ini, akan menjadi Khatib nanti, rencananya adalah Hi Mohammad Sahran Gonibala dan Mohammad Arif Paputungan, sedangkan menajadi Imam Mohammad Siddiq Al Buchari dan Abdu Mokodompit.

Ia menambahkan, setelah sholat Id akan ada penyembelihan hewan kurban di salah satu masjid terdekat, kemudian yang lainnya dilakukan di tempat masing-masing.

“Kami dari PHBI siap menerima hewan kurban, setelah itu akan disalurkan ke Desa dan Kelurahan se-Kotamobagu yang nantinya diserahkan secara sombolis oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara,” ujarnya. (Febri)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*