Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Kusnadi Pobela, S.Pd, M.Pd

Penerimaan Siswa Baru SD dan SMP di Kotamobagu Dibuka Online dan Manual

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Proses penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2020 masih terus berlangsung di sejumlah Sekolah, baik tingkat SD maupun SMP sesuai waktu yang ditentukan.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Kusnadi Pobela, S.Pd, M.Pd, penerimaan siswa baru pada tahun ini menggunakan sistem online dan manual.

“Pendaftaran online bisa dilakukan jika sekolah membuka layanan pendaftaran menggunakan website sekolah. Sementara untuk manual, siswa bisa datang langsung ke sekolah untuk mendaftarkan diri, namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” kata Kusnadi baru-baru ini.

Dikatakannya, di Kotamobagu sendiri tidak ada sekolah unggulan, semuanya sama. Sehingga bagi calon siswa disarankan mendaftar di sekolah yang dekat dengan tempat tinggalnya.

“Untuk SD di Kotamobagu ada 69 Sekolah dan sudah membuka pendaftaran sejak 4 Mei lalu dan berakhir 10 Juli mendatang. Sedangkan tingkat SMP sederajat ada 9 SMP Negeri dan 6 SMP Swasta, pendaftarannya dibuka hingga 3 Juli,” pungkasnya.(*/HM)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*