Pemdes Keluhkan Kabel Jaringan Listrik di Desa Loyow

LiputanBMR.com, BOLTIM– Kabel jaringan listirk putus yang berada di Desa Loyow dikeluhkan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Pasalnya, kabel putus yang hanya terlilit selotip tergantung diatap pos tepat didepan Bangunan Tempat Pelalngan Ikan (TPI) dikhawatirkan membahayakan aktifitas warga.

Hal demikian sebagaiamana dikatakan Sekertaris Desa (Sekdes) Loyow Nisar Mamonto. Ia meminta pihak PLN untuk segera melakukan perbaikan.

Menurut Nisar, upaya pengajuan perbaikan kepihak PLN sudah pernah disampaikan sejak kabel tersebut putus akibat kekuatan angin yang melanda pada Desember 2019, Namun sampai saat ini belum ada perbaikan.

Nisar sendiri mengaku khawatir dengan keberadaan kabel yang membahayakan warga. Lebih khususnta anak – anak yang melakukan aktifitas bermain disekitar bangunan TPI tersebut.

“Sudah pernah kami sampaikan ke PLN untuk diperbaiki, namun belum ada tindak lanjut. Kami minta PLN untuk segera memperbaiki kabel listrik bertegangan tinggi itu. Karna sangat mengkhawatirkan aktifias warga, banyak anak – anak yang bermain di sekitaran TPI,” ungkap Nisar.

Dari pantauan langsung media ini, kabel serupa pun mengalami kondisi yang sama, berada di titik lain desa setempat. Kabel listrik yang satu ini juga putus dan hanya tergantung tepat diatap rumah warga ditiangi sebatang bambu oleh warga. (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*