Komisi III DPRD Boltim Seriusi Program Pendidikan

LiputanBMR.com, BOLTIM – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai menseriusi program pendidikan di wilayah Boltim, yang berlangsung pada kegiatan dengar pendapat bersama seluruh Guru tingkat SD dan SMP se-Kabupaten setempat.

Rapat yang terselenggara di Ruang Sidang DPRD Boltim, Senin (11/10) dibuka langsung oleh Ketua DPRD, Fuad Landjar yang didampigi Ketua Komisi III, Suradi Simbala bersama seluruh Anggota legislatif (Aleg) Sekwan, Priyamos serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Yusri Damopilii, bersama jajaran.

Perlu diketahui, rapat dengar pendapat oleh DPRD sangat diharapkan, mampu menghadirkan solusi dan inovasi guna peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.

Ketua Komisi III, Suradi Simbala, berpendapat peubahan sistem belajar mengajar setiap sekolah tidak monoton dan perlu perubahan.

“Kepala-kepala sekolah harus bisa menegur guru-guru yang hanya menggunakan metode, catat buku sampai habis kemudian selfi. Pada kesempatan ini juga kami akan menanyakan bagaimana metode pengajaran di sekolah selama ini.Kami juga meminta agar ada perubahan dan inovasi supaya siswa-siswi nyaman dalam belajar di sekolah,” ujar Suradi.

Sementara, Anggota Komisi III Antonius Muaya, meminta agar data anak usia sekolah yang tidak sekolah, dapat disampaikan oleh Kepala Dikbud Boltim Yusri Damopolii, agar ada solusi bagi anak-anak Boltim yang tidak sekolah. “Diminta data anak usia sekolah yang tidak sekolah, agar dibuat solusi bagi mereka, supaya di Boltim tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak sekolah,” sebutnya.

Seluruh kepala sekolah yang hadir pun berharap, dengan adanya RDP ini, dunia pendidikan di Boltim semakin maju.

Terinformasi, hasil RDP akan di faktualisasi oleh DPRD Boltim, supaya dapat diketahui apakah yang disampaikan sesuai dengan kondisi di lapangan. (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*