Ajakan Bupati Perangi Covid-19 di Boltim

LiputanBMR.com, BOLTIM – Tak kenal libur, aksi lawan Covid-19 oleh Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus dilakukan. Bupati bersama rombongan kembali menggelar sosialisasi keliling terkait pencegahan mata rantai penularan wabah Covid-19 di Sekitar Kecamatan Kotabunan, Minggu (05/04).

Bupati yang menaiki mobil pickup menggunakan pengeras suara memghimbau agar masyarak Boltim bisa memahami bahaya akan terdampak Covid-19. Ia pun meminta masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah.

“Mari kita perangi wabah Covid ini bersama – sama. Sehingga, kecil kemungkinan daerah kita tertular virus. Caranya kita hanya perbanyak waktu dirumah, menjaga jarak, jangan lupa untuk berjemur dibawah matahari saat pagi, rajin mencuci tangan dan sering menkomsumsi ari hangat. Terutama kebersihan kita jaga,” imbuh Bupati yang peduli rakyatnya itu.

Ajakan ini tengah berlangsung selama tiga hari. Dimana sebelumnya, kegiatan yang sama dilakukan Bupati disekitar Ibu Kota Kabupaten beberapa waktu lalu. Hal ini menunjukan harapan besarnya Boltim jauh dari penularan virus.

“Saya kasihan jika memang masyarakat atau khususnya kita di Boltim, ada yang mengalami gejala yang merupakan penularan virus berbahaya ini. Kami pemerintah hanya meminta masyarakat untuk membatasi aktivitas diluar rumah. Karna jika terken dampak virua yang mengakibatkan kematian akan sangat jauh dengan keluarga. Sayangi lah keluarga kita,” pintanya.

Sosialisasi keliling yang juga diikuti sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) membawa keunikan dengan adanya peti mati. Menurut Bupati, peti mati ini merupakan simbol jika ada kelalaian masyarakat akibat penularan virus.

“Marilah bersama – sama kita perangi virus ini. Dengan mengikuti protokol kesehatan dirumah serta anjuran pemerintah. Sebab ketika kita terjangkit tidak ada lagi harapan untuk bersama dengan keluarga kita. Lebih baik tinggal dirumah sendiri atau tinggal dirumah sakit, atau semua tinggal kenangan,” tegas Bupati menyikapi kepdelianya terhadap rakyat Boltim. (Adv)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*