Gubungan TNI AD,TNI AL, POLRI Dan Pegawai Kesehatan Syahbandar Lakukan Razia Masker

LIPUTANBMR.COM, BOLSEL – Sebagai bentuk upaya dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) gabungan dari TNI AD Dari Koramil, 08-BU, TNI AL Pos Lantamal Bolsel, POLRI Polsek Urban Bolaang Uki Dan Pegawai Kesehatan Syahbandar Lakukan Razia Masker di Pelabuhan Perikanan Ikan (PPI) Dudepo, Kamis 28/1/2021.

Razia yang sudah kesekian kalinya yang dilakukan di PPI Dudepo dan sekitar pelabuhan tak diseriusi oleh masyarakat yang sering beraktivitas di tempat tersebut.

Padahal pada Razia-razia sebelumnya telah dibagikan masker secara gratis kepada Pengusaha-pengusaha, para nelayan, ABK Kapal dan juga masyarakat yang memanfaatkan PPI.

Namun pada Razia kali ini Melisa Indriya Robot, S.ST selaku Pegawai Kementerian Kesehatan yang di Tempatkan disyahbandar Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan akan menindak tegas bagi pelanggar Protap Kesehatan di wilayah PPI Dudepo dan Sekitarnya.

“Ini adalah peringatan terakhir bagi Para Pengusaha Ikan, Nelayan Kapal, dan Masyarakat yang beraktivitas di sekitar Pelabuhan Perikanan Ikan Desa Dudepo, jika masih ada yang melanggar kami akan berikan sangsi dan denda”. Ucap Melisa

Tambahnya, Melisa juga meminta kepada para Kapten Kapal agar selalu mengingatkan kepada Anak Buah Kapal (ABK) agar mematuhi protokol kesehatan dan wajib mengikuti Rapid Test.

Malkam Rauf yang juga selaku Pegawai Perikanan Provinsi Sulawesi Utara menegaskan tidak akan melayani pengurusan dokumen kapal jika berada di kantor tidak menggunakan masker.

“Kita harusnya bersyukur dengan Pemerintah yang sudah menggratiskan pengurusan dokumen berupa Surat Layak Operasi (SLO), jadi bentuk terima kasih kita harus patuhi juga dengan himbauan Pemerintah agar disiplin pada protokol kesehatan”. Singkat Malkam

(Muchtar)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar