PPKM Mikro, Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Bersama Bupati Depri Pontoh Kampanyekan Prokes 3M

LIPUTANBMR.COM, BOROKO— Masih merebaknya wabah pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia membuat Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang konsisten melaksanakan Operasi PPKM skala Mikro baik di Desa maupun di ruang publik terbuka, agar virus yang mematikan tersebut tidak merajalela.

Sampai saat ini, Babinsa intens berkeliling kampung mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) melalui operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro kepada warga guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Seperi yang tercermin dalam giat PPKM yang digelar di Alfamart Desa Jambusarang, Jumat 23 Juli 2021 siang tadi.

Menariknya, dalam giat tersebut, Babinsa 1303-14/Bolangitang ditemani Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh memberikan imbauan dengan menggunakan banner dan pengeras suara.

Terlihat Bupati Bolmut memegang banner imbauan 3M bersama Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kami akan terus berikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat Kecamatan Bolangitang Barat tepatnya di Desa Jambusarang melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ucap Bupati Bolmut saat melaksanakan Operasi PPKM bersama Babinsa.

Sosialisasi ini, lanjut Bupati bertujuan untuk memberikan pemahamanan kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan yang berlaku dan juga perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, kami mengimbau masyarakat jangan lengah. Tolong patuhi protokol kesehatan,” tutur Bupati.

Hal senada juga diungkapkan oleh Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Sertu Abdul Rahman. Ia menyatakan kegiatan ini  bertujuan agar masyarakat tidak panik dan bisa mengikuti semua instruksi dari pemerintah.

“Budayakan perilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit, khususnya Covid-19, yang belakangan ini terus mewabah,” imbuhnya.(*/Wan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar