Tim Lolakoa Adventure
Tim Lolakoa Adventure

Lolakoa Adventure Dukung Pemda Bolmut Kembangkan Sektor Pariwisata

BOLMUT, LIPUTANBMR.COM – Demi terwujudnya visi misi Kementerian Pariwisata dalam hal pengembangan pariwisata yang berbasis pada karakter lokal, alam, dan minat khusus yang berwawasan lingkungan. Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai menggenjot sektor kepariwisataan dengan membenahi infrastruktur penunjang pada sejumlah lokasi pariwisata di Bolmut.

Wisata Pantai Batu Pinagut misalnya, melalui Dinas Pariwisata, Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut menghadirkan nuansa baru yang dapat menambah minat berkunjung wisatawan lokal maupun luar daerah untuk berkunjung.

Hal tersebut terlihat dengan hadirnya Jembatan Pelangi yang saat ini menjadi satu diantara daya tarik pengunjung untuk berwisata di Pantai Batu Pinagut.

Dengan semangat tersebut, salah satu Komunitas Pecinta Alam dan Sosial, Lolakoa Adventure mengambil langkah untuk andil dalam mengembangkan sektor pariwisata yang tengah menjadi salah satu icon di Kabupaten Bolmut.

Bermodalkan semangat kepedulian terhadap alam dan lokasi wisata, juga didukung semangat kebersamaan, anak muda kreatif yang tergabung dalam komunitas tersebut, minggu (17/01/2021) kemarin melakukan pembenahan disekitar lokasi wisata Pantai Batu Pinagut.

Dibawah komando Koordinator Divisi Trip dan Project, Yayat Datukramat dan Koordinator Lapangan, Agus Supu, tim Lolakoa Adventure memasang papan nama lokasi yang nantinya akan menjadi satu “spot” terbaik dalam mengabadikan momen dilokasi wisata.

Kegiatan tersebut menuai respon positif dari Dinas terkait. Hal itu terlihat usai pemasangan papan, Kepala Dinas Pariwisata, Mohamad Noh Djarumia, SE, M.Si bersama Kabid Destinasi dan Ekonomi Kreatif, Remin Pontoh, S.Sos mengambil gambar bersama Komunitas Lolakoa Adventure didepan papan nama lokasi wisata.

Tidak hanya itu, melalui akun Media Sosial milik Dinas Pariwisata Kabupaten Bolmut, ucapan terima kasih disampaikan kepada Komunitas yang berdiri sejak 2016 silam atas wujud nyata kepedulian dalam pengembangan pariwisata Bolaang Mongondow Utara.

“Salah satu wujud nyata kepedulian atas pengembangan pariwisata Bolaang Mongondow Utara. Terima kasih Lolakoa Adventure”, tulis instansi tersebut pada akun Facebook mereka.

Terkait hal itu, Humas Komunitas Lolakoa Adventure, Roky Mansur mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yang telah menyambut baik gerakan mereka. Dirinya menyampaikan gerakan tersebut semata-mata bentuk kepedulian komunitas binaannya untuk kemajuan pariwisata di daerah Bolaang Mongondow Utara.

“Gerakan kami semata-mata untuk Pariwisata Bolmut. Kami mohon dukungan dan doa agar komunitas kami selalu ada dan terus andil dalam membangun daerah tercinta ini”, ujar Mansur. [CnD]

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar