Bupati Bolmut saat mejadi Inspektur Upacara
Bupati Bolmut saat mejadi Inspektur Upacara

Depri Pontoh Jadi Inspektur Upacara pada HUT Bolmut Ke-14

LIPUTANBMR.COM, BOLMUT – Bertempat di lapangan Kembar Boroko, minggu (23/05/2021), Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Bolmut.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati mengatakan jika peringatan HUT kali ini diperingati dengan suasana berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Bupati dan Wakil Bupati Bolmut saat mengikuti jalannya upacara HUT Bolmut

Bupati dan Wakil Bupati Bolmut saat mengikuti jalannya upacara HUT Bolmut

“Semarak Hut Kabupaten kita laksanakan tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19 masih menjadi tanggung jawab besar kita bersama”, terangnya

Menurutnya, meski dibatasi protokol kesehatan, perayaan HUT yang mengusung tema yaitu ‘Aparatur Berkopentensi, Masyarakat Berkarakter, Infrastruktur Mapan untuk Bolaang Mongondow Utara Sejahtera’, ini sebagai refeleksi terhadap dasar perjuangan founding fathers, yakni para presidium pemekaran daerah.

Bupati Bolmut saat menyampaikan sambutannya

Bupati Bolmut saat menyampaikan sambutannya

“Tema tersebut secara simultan membangkitkan ruh dan semangat kita, untuk kembali pada koridor visi besar. Terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para pejuang pemekaran, yakni para presidium, baik yang telah wafat maupun yang masih hidup.
Mari bergandengan tangan untuk terus bersama melintasi sejarah panjang Bolmut yang semakin hari semakin mapan diusia Ke-14 tahun ini”, ungkapnya

Depri Pontoh juga mengajak agar terus memantapkan komitmen bersama untuk terus berjuang, bergotong royong, bersatu padu memberikan kerja dan karya nyata, demi kemajuan daerah, perkembagan pembangunan dan kesejateraan rakyat Bolmut.

Bupati dan Wakil Bupati beserta pimpinan SKPD usai upacara HUT Bolmut

Bupati dan Wakil Bupati beserta pimpinan SKPD usai upacara HUT Bolmut

“14 tahun lalu, para Presidium pemekaran Binadow menyalakan semagat yang menginspirasi seluruh masyarakat, melahirkan Kabupaten Bolmut yang menjadi bagian sejarah Panjang, pembentukan dearah otonomi kala itu,”ungkapnya.

“Berbagai kemajuaan telah kita torehkan bersama, atas dasar itu, kita harus terus berupaya dengan pendekatan tantangan yang pernah kita lewati, megendepankan pendekatan pembagunan yang berkelanjutan, tata kelola pemerintah yang baik dan bersih, pengelolaan keuangan yang transparan sebagai arus utama dalam pembangunan”, ujar Pontoh

Peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP

Peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP

Diakhir sambutan Bupati Bolmut menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara beserta jajaran Propinsi Sulawesi Utara yang Telah memberikan dukungan dan kontribusi terhadap pengembangan pembangunan di Kabupaten Bolmut. [CnD/Adv]

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar