Pemdes Nuangan Barat Salurkan Bantuan Hak Rakyat Tanggap Darurat Covid-19

LiputanBMR.com, Nuangan – Pemerintah Desa (Pemdes) sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Daerah (Pemda) bertanggung jawab terhadap masyarakat pada umumnya. Hal ini pun menjadi perhatian khusus Pemdes Nuangan Barat, Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Sebagaimana dikatakan Kepala Desa (Sangadi) Lutfi Mokoagow saat melakukan penyerahan bantuan pangan yang merupakan kebijkan Bupati, Sehan Landjar, SH dalam mengecegah penularan Covid-19.

“Kita sudah menjemput bantuan di gudang penampungan dan mulai menyerahkanya kepada masyarakat berdasarkan prosedur yang ada. Selain bertanggung jawab sebagai tim gugus tugas, ini sudah menjadi kewajiban kami Pemdes,” ungkapnya.

Tentu lanjutnya, bentuk terimkasih sebesar – besarnya disampaikanya kepada Bupati. Menurutnya, bantuan yang ada patut disyukuri dan tak lupa selalu mengikuti anjuran pemerintah sebagaimana harapan Bupati yang juga Ketua Tim Gugus Daerah.

“Mewakili sejumlah tanggapan masyarakat, kami sangat berterimkasih atas bantuan dalam penanggulangan wabah ini kepada Bapak Bupati. Rasa syukur terlihat dari masyarakat saat menerima bantuan,” ucap Lutfi.

Sebanyak 265 Kepala Keluarga (KK) dari sebelumya 203 KK yang disalurkan ditambah dengan 59 KK, Data masyarakat Nuangan Barat terealisasi 100 persen plus sebagian penerima mendapat bantuan bantuan langsung tunai (BLT) Kemensos dan Kemendes serta program keluarga harapan (PKH) dan jaminan hari tua (JHT).

“Sehingga itu mari kita bersama – sama melawan korona, untuk mematuhi instruksi pemerintah yang menjadi perhatian kita bersama. Dan diharapkan masyarakat tetap dirumah dalam masa pandemi Covid-19,” tutupnya. (R)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*