Kotamobagu Miliki Lima Potensi Wisata Religi

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Kota Kotamobagu menyimpan berbagai potensi wisata yang menjanjikan. Tak hanya wisata alam, tapi ada juga objek wisata budaya dan religi. Informasi di dapat dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), terdapat empat objek wisata religi, yakni masjid tertua di Bolmong Raya yakni Masjid Al Huda, yang berada di Desa Kopandakan I, Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow di Kelurahan Kotamobagu, Klenteng Tian Shang Shen Mu di Kelurahan Mongkonai dan Pura Jagatnata Kotamobagu di Kelurahan Mogolaing.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu, Agung Adati, mengatakan selain keempat objek wisata tersebut, ada juga Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) yang sedang dalam tahap perampungan. Semua objek wisata tersebut katanya dipromosikan masyarakat khususnya para wisatawan. “Di sini lengkap, semua agama ada. Bagi para wisatawan yang tertarik dengan objek wisata religi, kita tawarkan tempat-tempat itu,” kata Agung, Selasa (22/05/2018).

Dia mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) sudah melakukan berbagai upaya untuk mempromosikan objek wisata religi tersebut. Selain melakukan festival budaya, salah satu yang dilakukan juga adalah mendukung perayaan Cap Go Meh oleh Umat Tri Dharma Kotamobagu. “Kemudian ada juga pawai Ogoh-ogoh oleh umat beragama Hindu. Begitu juga seterusnya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, beberapa objek wisata tersebut juga menjadi ikon dan simbol keberagaman di Kota Kotamobagu. “Ini perlu kita jaga bersama sebagi ikon dan simbol keberagaman di daerah ini,” tambahnya.

(Lim)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*