Kabid Damkar Kotamobagu, Erwin Sugeha, saat memberikan sosialisasi tentang penanggulangan kebakaran di PN Kotamobagu

Gandeng PN Kotamobagu, Damkar Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Kembali, sosialisasi sekaligus simulasi penanggulangan kebakaran dan penyelamatan dilakukan personil pemadam kebakaran Dinas Satpol-PP dan damkar Kota Kotamobagu.

Dihubungi via WhatssApp, Kabid Damkar Dinas Satpol-PP dan Damkar Kotamobagu, Erwin Sugeha, mengatakan, kali ini pihaknya menyelenggarakan sosialisasi dan simulasi di Kantor Pengadilan Negeri Kotamobagu.

Simulasi penanganan kebakaran oleh personil Damkar Kotamobagu di halaman PN Kotamobagu

“Iya, kami memenuhi undangan Pengadilan Negeri Kotamobagu untuk melakukan sosialisasi sekaligus simulasi penanggulangan kebakaran dan penyelamatan untuk pegawai dan karyawan,” kata Erwin, Selasa 23 Februari 2021.

Ditambahkannya, untuk simulasi dan sosialisasi ini pihaknya menurunkan 3 personil yang sudah terlatih tentang tata cara penanganan dan penyelamatan kebakaran. “karena hanya simulasi, maka hanya 3 personil ditambah 1 unit mobil damkar yang kami turunkan tadi,” imbuhnya.

Erwin pun berharap, dengan digelarnya giat ini bisa memberikan pemahamana serta tata cara penanggulangan dan penyelamatan, sewaktu-waktu kebakaran terjadi.

“Dengan adanya kegiatan ini, harapan kami agar ketika terjadi kebakaran minimal mayarakat lebih khusus karyawan Pengadilan Negeri Kotamobagu sudah mengetahui cara penanggulangn kebakaran serta cara evakuasi korban. Karena selain simulasi, kami juga memberikan materi tentang  cara evakuasi korban pada bangunan gedung disaat kebakaran terjadi,”

“Tidak bosan-bosannya kami menghimbau agar ketika meninggalkan rumah maupun kantor, pastikan peralatan listrik dan kompor dalam keadaan mati dan apabila terjadi kebakaran segera hubungi posko pemadam kebakaran di call center 0434 – 25111,” sambungnya.(Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar