DPRD Gelar Rapat Paripurna LKPJ APBD Kotamobagu Tahun 2019 dan Ranperda Perlindungan Perempuan

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu menggelar rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat II penetapan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kotamobagu tahun 2019 sekaligus Ranperda tentang perlindungan dan pemberdayaan perempuan, Selasa (18/8/2020).

Rapat yang digelar di ruang sidang DPRD Kotamobagu ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, ST, dan turut dihadiri Wali Kota Ir. Tatong Bara bersama Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, SH, unsur Forkopimda, Sekda Kotamobagu, para Asisten dan sejumlah pejabat eselon II di lingkup Pemkot Kotamobagu serta Camat, Lurah/Sangadi se Kotamobagu.

Pada penyampaian pandangan terakhir, 3 fraksi diantaranya menerima Ranperda LKPJ untuk ditetapkan menjadi Perda, masing-masing fraksi Demokrat, PDI Perjuangan serta fraksi Kebangkitan Bangsa, sedangkan Hanura menolak, pun demikian fraksi Golkar dan Nasdem tidak hadir dalam paripurna.

Dalam rapat paripurna ini juga, rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD tentang perlindungan dan pemberdayaan perempuan disetujui untuk ditetapkan menjadi Perda.

Rapat diakhiri dengan penandatanganan surat keputusan bersama Berita Acara Paripurna penetapan Ranperda oleh Ketua DPRD Meiddy Makalalag, ST, dan Wali Kota Ir. Tatong Bara.

Pantauan media ini, jalannya rapat paripurna berlangsung tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19. (Adv/Hendrawan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*