Dispendik Matangkan Persiapan 

LiputanBMR.com, Kotambagu – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kotamobagu, terus mematangkan persiapan Ujian Nasioan Berbasis Komputer (UNBK) ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, yang akan digelar pada Senin 16 April 2018 mendatang.

“Persiapan infrastruktur sekolah untuk pelaksanaan UNBK, Senin pekan depan terus dimatangkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik), Rukmi Simbala Jumat (13/04/2018).

Meski demikian, Rukmi mengatakan, dari 18 SMP/MTS, yang akan melaksanakan UNBK, baru ada beberapa sekolah baik Negeri atau Swasta yang akan menggunakan fasilitas pribadi (Mandiri), diantaranya SMP Negeri 1, SMP Katolik dan SMP Kristen. “Bagi SMP/MTS yang belum mempunyai fasilitas, akan menggunakan fasilitas milik SMK Negeri 1, SMK Cokroaminoto, SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMK Muhamadiyah dan SMK Negeri 23 Maret,” ungkapnya.

Rukmi juga mengatakan, untuk kelancaran pelaksanaan UNBK nanti, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN area Kotamobagu dan operator penyedia insternet. “Diharapkan dari total 2740 siswa-siswi ini, untuk serius dalam mengikuti UNBK tahun ini, agar apa yang telah diharapkan bersama bisa tercapai,” tambahnya.

(Lim)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*