Dinas Perikanan Kembangkan Budidaya Ikan

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Pemerintah Kotamobagu, melalui Dinas Pertanian dan perikanan, terus melakukan upaya pengembangan budidayaan Ikan Jenis Patin dan Mina Padi.

Kepala Bidang Perikananan dan Budidaya, Anto Mamonto, mengatakan bahwa saat ini di Kotamobagu ada 15 kelompok budidaya ikan (Pokdakan) yang telah diberikan bantuan bibit ikan Patin dan Mina Padi untuk di budidayakan.

“Untuk Mina Padi diberikan kepada 4 kelompok, dimana Masing-masing kelompok mendapatkan bantuan sebanyak 3000 bibit untuk luas 1000 meter persegi. Sedangkan bantuan untuk budidaya ikan patin diberikan kepada 11 Pokdakan. Masing-masing 4.000 bibit,” ujar Anto kepada awak media di Rudis Walikota Usai mengikuti Sosialisasi Selasa (06/11/2018).

Lebih lanjut, Budidayaan ikan ini untuk memenuhi gizi keluarga serta meningkatkan pendapatan pembudiyaan ikan, Selain itu dapat membantu masyarakat dalam perekonomian, khususnya kelompok perikanan.

Untuk 2019 mendatang, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan para kelompok perikanan. ”Ada beberapa kegiatan perikanan tersebut yang sudah masuk di RKA 2019 dan semoga kegiatan ini bisa terlaksana,” Pungkas Anto.

(Win)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*