Prosesi sembahyang Cie Sin oleh pengurus Kelenteng serta umat Tridharma di Kelenteng Tian Shang Sheng Mu Khung Kotamobagu

Belum Direstui, Perayaan Cap Go Meh Tahun Ini Tidak Dilaksanakan

LIPUTANBMR.COM, KOTAMOBAGU— Pelaksanaan Goan Siau atau Cap Go Meh yang biasa dirayakan umat Tridharma 15 hari setelah imlek, dipastikan tidak akan digelar pada tahun ini.

Kepastian ini diperoleh setelah digelarnya prosesi sembahyang Cie Sin oleh pengurus Kelenteng serta umat Tridharma di Kelenteng Tian Shang Sheng Mu Khung Kota Kotamobagu, Selasa (28/01/2020) sekitar pukul 11.50 Wita siang ini.

Pantauan media ini di lokasi sembahyang, batu Poa Poe yang dilemparkan oleh Ketua Kelenteng, Henny Lapian tertutup. Artinya, tahun tikus logam ini, Kelenteng Tian Shang Sheng Mu Kung belum bisa melaksanakan upacara Goan Siau atau Cap Go Meh, karena belum direstui.

Sementara itu, menurut salah satu Rohaniawan, Kenny Thomas, Kelenteng tidak akan melakukan prosesi persembahyangan Goan Siau, namun tetap melaksanakan sembahyang yang prosesinya dilakukan di dalam klenteng.

“Kita sudah lakukan tata cara ibadah Poa Pwe untuk minta restu, tetapi belum direstui. Jadi, tahun ini kita hanya menggelar sembahyang di dalam Kelenteng” tutupnya.(HM)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*