Ini Format Penempatan Personil PAN Dekot Hasil PAW

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Setelah resmi dilantik, tiga anggota DPRD Kota Kotamobagu hasil pergantian antar waktu (PAW), telah mulai melaksanakan tugas mereka sebagai wakil rakyat.

Terkait tugas yang akan diemban oleh ketiganya, Ketua Fraksi PAN di DPRD Kota Kotamobagu, Anugrah Begie Ch Gobel mengatakan, penempatan ketiganya sedang berproses.

“Secepatnya DPD PAN Kotamobagu akan menyampaikan usulan terkait penempatan ketiganya, baik untuk komisi dan di AKD (alat kelengkapan dewan) lainnya,” kata Begie.

“Tentu saja usulan tersebut merujuk kepada Tatib dewan dan Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2018,” kata Begie.

Lanjutnya, apabila merujuk ke regulasi, maka anggota DPRD hasil PAW secara otomatis akan mengisi posisi personil lama yang mereka gantikan.

“Contohnya untuk Sri Rahayu Monoarfa yang menggantikan Alfrets Nelson Paat, maka otomatis menempati Komisi I,” terang Begie.

Begie juga menyebutkan, ada kemungkinan hal tersebut bersifat sementara.

“Dalam artian kedepan bisa ada pergeseran posisi. Misalnya Sri Rahayu pindah ke Komisi II atau Komisi III, begitu juga yang lainnya,” terang Begie.

“Namun demikian, untuk perubahan-perubahan tersebut masih menunggu proses PAW dua personil lainnya, baru akan dibicarakan secara kolektif,” pungkas Begie.

(Mendhy)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*