30 April Batas Pendaftaran Uyo-Nanu

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Minat para putra-putri di Daerah Kota Kotamobagu, untuk mengikuti ajang pemilihan Uyo-Nanu Tahun 2018 cukup banyak. Dari data yang diperoleh, sudah ada puluhan calon peserta yang datang langsung mendaftar di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu.

“Sampa hari ini, sudah 45 calon peserta yang mendaftar. Perempuan sebanyak 23 orang dan Laki-laki sebanyak 22 orang,” ucap salah satu staf di Disparbud Kotamobagu, Baim Pudul, Kamis (19/04/2018).

Lanjutnya, diharapkan sampai deadline pendaftaran masih akan terus bertambah. “Batas pendaftaran 30 April mendatang. Ya, diharapkan peserta yang akan mendaftar masih akan bertambah. Selanjutnya, akan dilakukan tahapan seleksi peserta,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kotamobagu, Agung Adati mengatakan,  dalam tahap pendaftaran ini, pesrta diwajibkan menguasai bahasa daerah atau fasih berbahasa Mongomdow. Pasalnya, bahasa merupakan budaya, yang mulai terkikis seiring perkembangan zaman. “Untuk menjadi Uyo-Nanu, harus mampu berbahasa Mongondow aktif,” ujar mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ini.

Sekadar diketahui, untuk syarat lainnya memiliki tinggi badan 165 cm wanita 170 cm pria , berusia 17 -25 tahun. Mengisi formulir, memasukkan surat persetujuan orangtua, pas foto close up dari depan, samping, dan satu badan, berbahasa Mongondow aktif, bahasa Inggris pasif dan memasukan KTP. (Lim)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*