Tim Gerak Cepat Puskesmas Nuangan Siaga Covid-19

LiputanBMR.com, Nuangan – Langkah cepat pihak Puskesmas Kecamatan Nuangan menindak lanjuti instruksi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai dijalankan. Hal ini terlihat, dengan terbentuknya Tim Gerak Cepar internal Puskesmas guna pelayanan dan pencegahan Covid-19.

Kepala Puskesmas Nuangan, dr. Fadhila Alaydrus mengatakan bahwa kesiapan Puskesmas untuk menangani pencegahan dan penularan Covid-19 siaga dalam pelayanan.

“Tim gerka cepat nantinya akan bertugas mendeteksi ODP (Orang dalam Pemantauan), PDP (Pasian Dalam Pengawasan) dan melakukan respon untuk temuan,” kata Fadhila.

Tambahnya, humbauan juga dimaksimalkan terhadap masyarakat dengan bentuk sosialisasi dalam mengantispasi dan mencegah dampakk Covid-19 setiap Desa di Nuangan.

“Kegiatan – kegiatan penyuluhan keliling yang kemudian dilakukan dan diterapkan masyarakat, terutama di pasar terdekar dan tempat – tempat keraiaman atau perkumpulan orang,” ujarnya.

Untuk pengamanan pintu masuk wilayah nuangan lanjut Fadhila, pihak Puskesmas yang bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan, Polsek Nuangan, Babinsa dan Pemerintah Desa akan dilakukan penutupan portal jalan masuk. “Dimana semua yang akan masuk dan keluar wilayah harus melapor dan diperiksa oleh tim kesehatan yang standby di Posko Covid-19 Nuangan,” jelasnya. (R)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*