TAPD Bakal Tindak Lanjut Usulan Banggar DPRD Boltim Terkait Anggaran 2020

LiputanBMR.com, BOLTIM – Sejumlah koreksi atas penyampaian usulan Tim Banggar DPRD Boltim terhadap APBD 2020, ditanggapi positif oleh TAPD. Lewat pertimbangan rapat bersama, beberapa poin hasil evaluasi pihak Banggar dipastikan segera ditindak lanjuti oleh pihak TAPD Boltim.

Hal demikian sebagaimana pernyataan Sekda Boltim, Dr. Ir Sonny Warokah, dalam rapat yang sementara berlangsung di ruang paripurna DPRD, bahwa pihak TAPD akan segera menindaklanjuti atas penyampaian tim Banggar DPRD.

“Kepada Ketua dan Seluruh Anggota DPRD yang terhormat. Tentunya, apa yang mines pada tahapan APBD 2019, akan ditindak lanjuti lagi pada rapat internal TAPD untuk percepatan serta maksimalnya pembangunan di tahun 2020 berjalan, terutama mengenai serapan anggaran,” ujarnya.

Baca juga: Banggar DPRD Bahas APBD 2020 Boltim  Bersama TAPD

Secara terpisah, Sonny kepada LiputanBMR.com, mengakui bahwa ada sejumlah program SKPD yang mines perlu dibenahi, salah satunya program RTLH termasuk beberapa program lainya. Menurutnya, setelah diberikan Amanah terhadapnya sebagai Sekda, dirinya langsung mendapat tantangan dalam rapat tersebut.

“Ini merupakan perdana bagi saya, yang belum lama dilantik langsung berhadapan dengan tugas yang perlu dituntaskan. Memang selaku TAPD kita harus kerja maraton demi percepatan pembangunan,” ujar Waroka.

Lanjutnya, apa yang menjadi ketentuan dalam pembangunan daerah, pihaknya siap menindak lanjuti setiap apa kekurangan untuk lancarnya kegiatan anggaran di tahun 2020 ini.

“Demi pembangunan daerah yang lebih baik lagi, tentu diawali dengan proses pembenahan untuk program dan perencanaan lebih baik lagi di tahun 2020, serta melakukakan rapat bersama TAPD untuk tindak lanjut usulan Banggar DPRD,” tutupnya. (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*