Soal Pergantian Rusdi, Ini Pernyataan DPW PAN Sulut

LiputanBMR.com, Boltim – Gerakan tujuh DPC atas usulan pergantian kewenangan Rusdi Gumalangit selaku Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya diseriusi Ketua DPW, Sehan Landjar usai rapat konsultasi yang di gelar pada Senin (15/04).

Bertempat di kediamanya Desa Togid, kepada sejumlah media Eang menyatakan akan membuat keputusan atas apa yang di usulkan oleh tujuh DPC melalui rapat plano internal partai. “Jadi untuk keputusan DPW akan mengarah ke Plano, apakah hasilnya sesuai dengan usulan DPC atau kembali menghadap ke saya? Kita tinggal menunggu hasil,” ujar Landjar yang juga orang nomor 1 di Boltim itu.

Ia menambahkan pihak DPW sudah sepakat akan secepatnya melakukan Plano agar pada keputusan nanti kita sudah bisa melihat hasilnya, “Pastinya dalam waktu singkat ini akan secaptnya di gelar sehingga hasil dari keputusanya kita bisa lihat bersama. Namun, sebelumnya kita akan masuk pada rapat internal dan hasil itu kita lanjutkan ke plano,” ungkap Eang.

Menurutnya, ini sudah menjadi hal yang fatal. Sebab, permintaan dari tujuh DPC ini patut di pertanyakan apalagi dengan adanya pengunduran diri sekertaris dan bendahara partai. “Kalau sudah seperti ini berbahaya, apalagi pengunduran diri sekertaris dan bendahara sangat membingungkan. Saya sendiri pun baru tau semuanya hari ini,” unkapnya.

Eang menjelaskan bahwa permintaan DPC bukan rekomendasi dari DPW. Namun, ini atas permintaan dari DPC, akan tetapi dirinya kembali memerintahkan usulan langsung ke sekretariat DPW Provinsi, “Sebelumnya saya sudah mendengar wacana ini dan saat itu saya memberitahukan kepada pengurus DPD dan DPC bahwa tidak ada pergantian atau pun Musdalub untuk DPD Boltim, tetapi kalau sudah seperti ini saya harus turun tangan,” jelasnya.

Dihadapan Pengurus Partai, Eang menegaskan DPD Boltim harus melakukan pembenahan pola manajemen, harus transparan terkait anggaran parpol dan memprioritaskan fasilitas sekretariat dan kebutuhan lainya, “Saya ingatkan kembali, DPD Boltim harus melakukan tiga hal yang terutama transparan dengan anggaran Parpol, pembenahan pengurus dan kebutuhan sekretariat harus terpenuhi sehingga DPD Boltim bisa menjaga solidaritas dan keutuhan lebih mantap,” tegas Landjar.

(Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

Diskominfo Kotamobagu

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*