Serapan Anggaran Program Kegiatan Dikbud Boltim Berlebihan

LiputanBMR.com, Boltim – Semangat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam pelaksanaan program kegiatan pendidikan membuahkan hasil maksimal.

Terbukti, dari data realisasi serapan anggaran program fisik atau pun non fisik sepanjang 2017 ini ternyata sudah melebihi target. Seperti yang ditengarai Kepala Dinas Dikbud Boltim, Yusril Damopolii kepada saat di wawancara LiputanBMR.com, bahwa dari target persentase penyerapan anggaran untuk program kegiatan sudah mencapai 92 persen, “Sebelumnya, kami memasang target untuk serapanya 80 persen.

Namun, realisasinya sampai sekarang ini sudah lebih yaitu 92 persen,” ujarnya, Senin (11/12). Menurutnya, sejauh ini seluruh kegiatan sudah berjalan lancar. Dengan itu, ia berharap semua pemangku kepentingan menyangkut dengan program pendidikan dapat mengawasi serta menjaga fasilitas yang ada, “Saya harap pengawasan dari para guru serta siswanya dapat menjaga fasilitas program pendidikan yang di turunkan sesuai peruntukan,” terang Damopolii.

Yusril menjelaskan, untuk keperluan SD dan SMP baik itu fisik atau non fisik agar pihak sekolah selalu mengkordinasikan setiap tahunya, “Untuk peralatan sekolah setiap tahunya pihak sekolah selalu mengajukan usulan lewat proposal, agar target prioritasnya bisa terakomodir. Dan kiranya ini bisa terkordinasi dengan pemerintah desa lewat Musrenbang,” jelasnya.

Ditambahkanya, dari realisasi keseluruhan masih satu RDG yang belum terserap, tetapi pekerjaan sudah 70 persen, ia pun optimis sampai akhir desember seluruh kegitan terserap lebih maksimal “Keseluruhanya presentase kegiatan yang terealisasi untuk program fisik 60 persen dan non fisik 40 persen. Kita tinggal menunggu tahap finishing satu RDG itu dan pastinya serapanya bisa 95 persen,” tutup Yusril. (Ryan)

Komentar Facebook

Komentar

Pemerintah Kota Kotamobagu

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*