Rizky Lamaluta Pendaftar Terakhir di Partai Golkar, Penjaringan Balon di Tutup

LiputanBMR.com, BOLTIM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengakhiri pendaftaran secara umum di Partai tersebut pada Pukul 12.00 Wita, Sabtu (16/11). Terbukanya pendafataran sejak 11 November banyak dilirik para peserta dari berbagai kalangan.

Menariknya, penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati 2020 mendatang, banyak diminati kalangan birokrat yang mendaftarkan diri. Satu diantaranya Rizky Lamaluta yang tercatat sebagai Bakal Calon di partai Golkar.

Dihubungi via ponsel, Rizky Lamaluta membenarkan bahwa ia sudah mendaftar sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati 2020 sebagai peserta yang terakhir di Partai Golkar. Namun sementara ini, Ia tidak berkomentar lebih mengenai tahap selanjutnya.

“Ikut prosesnya aja dulu,” singkat Lamaluta kepada media ini, Minggu (16/11) dini hari.

Sementara, terkait dengan waktu berakhirnya penjaringan calon, Wakil Ketua Panitia Penjaringan Balon Partai Golkar, Dirga Lamaluta mengatakan bahwa, pihaknya sudah menutup tahap pendaftaran.

“Pendaftaran dibuka selama satu minggu mulai 11 sampai 16 November. Sabtu kemarin itu hari penentu siapa saja yang mendaftar dan yang sudah mengambil formulir pendaftaran,” ujarnya kepada LiputanBMR.com.

Ia menyatakan ada beberapa nama yang sudah mengambil formulir, namun belum sempat mendaftarkan diri ke DPD Golkar Boltim diantaranya, Sahrul Mamonto, Mato Salim Landjar, Amalia Landjar dan Feryando Lamaluta.

“Tapi yang terkonfirmasi akan mendaftar di provinsi baru dua orang yaitu, Feryando Lamaluta dan Sahrul Mamonto. Sementara, Amalia Landjar dan Mato Landjar belum terkonfirmasi. Namun yang belum sempat masih berpeluang mendaftar di DPD Satu Provinsi dan DPP,” ungkapnya.

Ditambahkan, setelah ini Golkar akan melakukan rapat dan menunggu putusan DPD Satu Provinsi, seperti apa nantinya. “Untuk siapa yang layak diusung menunggu hasil survei. Ada mekanisme penilaian dari tim survei, tentu masih akan digodok juga di DPP,” jelasnya. (R)

Berikut beberapa nama Balon Bupati dan Wakil Bupati Boltim 2020 yang resmi mendaftar di Parati Golkar.

1.Robbi Mamonto
2.Pusran Beeg
3.Rita Lamusu
4.Sumardia modeong
5.Yance Tawas
6.Uyun Kunaefi Pangalima
7.Rusdi Gumalangit
8.Saptono Papuutungan
9.Rizky Lamaluta

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*