Resmi Mendafrar Balon di PAN, Amalia Unggulkan Dua Program Prioritas Lewat Paparan Visi – Misi

LiputanBMR.com, BOLTIM – Resmi mendafatar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati pada penjaringan Calon Bupati di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bolmong Timur (Boltim) Amalia Landjar, SKM memaparkan sejumlah program prioritas visi – misinya.

Amalia yang juga merupakan Kader PAN itu tiba bersama rombongan, disambut meriah oleh pendukungnya, yang sudah berada dilokasi Penjaringan Calon, tepatnya di Desa Purworejo, Kecamatan Modayag, Rabu (15/01/2020).

Setelah menyerahkan berkas pencalonanya, Amalia yang diminta menyampaikan visi – misinya, menggambarkan sejumlah program prioritasnya ketika terpilih sebagai Bupati periode 2020 – 2025 mendatang.

Ia memaparkan visi – misinya yang meliputi program Pendidikan, kesehatan, rumah warga kurang mampu atau Rumah Tangga Layak Huni (RTLH)  MCK, perikanan, pertanian, pertambangan yang menurutnya perlu perhatian dari pemerintah untuk tambang rakyat, pelestarian lingkungan seperti produksi sampah. Kebudayaan di bolaang Mongondow harus ada update, dan UMKM pemberdayaan perempuan dan pemuda.

Kepada sejumlah pewarta, Ama (sapaan akrabnya) mengatakan dari sejumlah visi dan misinya itu, ada dua yang lebih prioritas baginya yang dirumuskan dengan Negeri Sendiri, Rumah Sendiri, Satu Rumah Satu Sarjan.

“Dari sepuluh  saya ada punya dua poin prioritas, kalu bapak Bupati Sehan Landjar punya sloganya yaitu, tinggal di Negeri sendiri,  tanah sendiri, rumah sendiri atau disebut RTLH. Kalu slogan saya, satu rumah satu sarjana dan.peningkatan UMKM bagi ibu ibu dan pemuda,” ungkapnya Ama.

Dirinya juga berharap bisa dipercayakan, dijinkan dan diberikan mandat oleh Partai PAN, untuk maju sebagai Bakal calon Bupati Boltim.”Terimakasih banyak buat Tim penjaringan Partai PAN yang telah menerima saya,” ucapnya.

Tak hanya itu, dengan adanya rekomendasi PAN untuk mengusung dirinya nanti, Ia akan menunjukan ambisinya dalam membesarkan PAN ketika diberokan Amanah oleh rakyat.

“Tentunya, saya juga sebagai Kader sangat berambisi untuk membesarkan partai, karna saya juga bagian dari partai. Pastinya, saya juga mengharapkan kepercayaan rakyat Boltim, selain Do’a dari seluruh Masyarakat Boltim, sangat dibutuhkan juga kepercayaan dari seluruh masyarakat untuk memperjuangkan daerah boltim tercinta,” tutup Ama. (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*