Rencana Pembangunan RS Pratama Pemda Boltim di Pastikan Tahun Ini

LiputanBMR.com, BOLTIM – Rencana Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dipastikan terealisasi tahun ini. Wacana pembangunan yang sebelumnya dilakukan tender dini oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah (Setda) setempat segera terlaksana.

Bupati Sehan Landjar, SH dikediamanya belum lama ini, menerima kunjungan pihak konsultan perencanaan yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Marsidi, dalam mempresentasikan pelaksanaan berkaitan lokasi kedudukan dan melakukan presentasi yang direncanakan akan berdiri di wilayah Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag.

Harapan masyarakat Kabupaten Boltim dengan keberadaan RSUD pun bakal terjawab. Pelaksanaan pembanguanan yang rencananya action pada awal Agustus dengan pagu sekitar Rp30 miliar ini sumber Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) memiliki konstruksi empat lantai.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi pada kesempatanya melakukan pertemuan dengan Bupati bersama konsultan perencanaan guna membahas rencana pelaksanaan pembangunan RS Pratama atau tipe D yang menyediakan fasilitasi kesehatan kelas tiga.

“Sebagai awal, untuk RS Boltim adalah RS tipe D Pratama yang merupakan Rumah Sakit Umum dengan ketersediaan pelayanan perawatan kelas tiga dengan jumlah kamar minimal 30 sampa 50 kamar, bagi masyarakat untuk menjamin pelayanan kesehatan dan memberikan pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat serta pelayanan penjunanjang termasuk tenaga medik,” ungkap Eko.

Ia menjelaskan, untuk peningkatan status menyesuaikan seperti apa kedepan seperti apa perkembanganya, “Untuk menjadi RS kelas A itu butuh proses yang panjang, semua tergantung perkembanganya. Intinya, saat ini Pemda bisa memenuhi harapan yang menjadi kebutuhan masyarakat di Boltim,” jelasnya.

Lanjut Eko, langkah awal ini dalam pelaksanaan perencanaanya perlu dimatangkan dan setelah pembangunanya berjalan baik akan terealisasi secepatnya ditahun ini.

“Jika tidak ada arah melintang, peletakan batu pertama pembangunanya akan di laksanakan pada awal Agustus tahun ini dengan struktur bangunan empat lantai,” tutupnya. (*/Ryan)

Bagikan Berita ini

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*