Program Penanaman Bibit Durian Montong di Pekarangan Inovasi Unggulan Desa Bai

LiputanBMR.com, Nuangan – Pemerintah Desa (Pemdes) Bai, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberdayakan pekerangan rumah warga dengan program penanaman Bibit Durian Montong sebanyak 200 batang untuk 100 orang warga Desa setempat.

Menurut Kepala Desa Bai, Hamdi Lamaluta program inovasi pemanfataan pekarangan rumah ini sebagaimana yang sering disampaikan Bupati Boltim, Sehan Landjar, SH dibeberapa pertemuan.

“Pemberdayaan ini, selain bentuk inovasi menunjang produk unggulan, tidak disangka – sangakah berapa tahun akan datang setelah berbuah, Desa Bai bisa memproduksi buah durian dan bisa menjadi icon Desa,” ungkapnya.

Ia optimis, lewat program ini mampu menunjang perekonomian masyarakat. Sehingga, perpanjangan tangan dari Pemdes terhadap masyarakat, tepat sasaran.

“Secara obejektif kami melihat adanya penanaman bibit durian montong ini sangat bermanfaat besar bagi masyarakat. Minimal kedepan hasil produksi mampu mendatangkan rejeki bagi masyarakat,” jelasnya.

Ia juga menambahkan harapan Pemdes, masyarakat bisa merawat dan menjaga serta mendukung program pemanfaatan bibit durian disetiap pekarangan rumah  hingga berbuah hasil maksimal.

“Intinya, sejauh ini Pemdes menginginkan yang terbaik bagi Desa, terutama dari kesejahteraan masyarakat. Sehingga itu kami berharap, masyarakat bisa mendukung program pemdes dalam bentuk apapun untuk kebaikab bersama. Program ini diberdayakan secara bertahap dan merata di masyarakat,” tutupnya. (R)

Komentar Facebook

Komentar

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*